Jadi apa yang membuat Suatu iklan sukses dan efektif? ada Lima area kunci yang saya yakini  sebagai inti dari iklan yang efektif. Kelima area itu sebagai berikut.

  1. Menentukan pesan yang tepat yang ingin Anda sampaikan
  2. Mengetahui dengan jelas siap target pemirsa anda.
  3. membuat iklan anda tampil menonjol di antara jutaan iklan lainnya.
  4. memastikan agar orang-orang sering melihat iklan anda.
  5. memberikan waktu bagi iklan anda untuk bekerja.

Setiap area tersebut akan dijelaskan dengan lebih mendetail seperti bahasan berikut.

1. Menentukan pesan yang tepat yang ingin Anda sampaikan

Iklan harus direncanakan dan harus sederhana. Duduk dan gunakan beberapa menit untuk memikirkan pesan yang tepat, yang sebenarnya ingin anda sampaikan kepada konsumen potensial. berikan mereka alasan untuk menelepon atau mendatangi bisnis anda.

Gunakan beberapa menit untuk melihat -lihat iklan di surat kabar dan tempat lainnya hari ini dan perhartikan baik-baik iklan yang sangat menonjol. iklan itu seringkali berupa iklan yang paling tidak kusut.Iklan itu menampilkan pesan yang jelas, Iklan itu mungkin mepromosikan banyak produk, tapi bisa dengan jelas menyatakan apa yang mereka jual dan apa pesan yang berusaha mereka sampaikan.

Jasa pembuatan website terpercaya

2. Jelas mengetahui siapa target pemirsa anda

Jika anda sedang mengiklankan kursus terjun payung, anda hampir tidak bisa mendapatkan hasil terbaik dari iklan televisi yang muncul pada siang hari (karena para pensiun yang menontonnya)

iklan harus di rencanakan untuk menjangkau jenis konsumen tertentu dengan cara spesifik. Semakin jelas mengetahui siapa target konsumen, maka anda semakin efektif dalam merencanakan iklan. Setiap kali menerencakan kampanye iklan, gunakan beberapa saat untuk mempertimbangkan seperti apa tepatnya jenis orang yang anda inginkan untuk melihat iklan anda.

Jasa pembuatan website terpercaya

3. Membuat iklan tampil menonjol di antara jutaan iklan lainnya.

Alasan utama mengapa iklan tidak berhasil bagi banyak bisnis adalah iklan tersebut gagal menarik perhatian target konsumen. Sangat penting untuk mengingat bahwa konsumen dibombardir oleh iklan sejak menit mereka bangun tidur sampai ke menit mereka pergi tidur lagi. Beberapa statistik menyatakan bahwa rata-rata dalam sehari kita bisa melihat dan mendengar lebih dari 30.000 iklan. Mungkin ini terdengar edan, tapi pikirkan apa saja pesan iklan yang anda lihat atau dengat sehari-hari

Oleh sebab itu, akan mudah bagi anda untuk memahami pentingnya membuat iklan Anda tampil menonjol di antara iklan-iklan lain

Jasa pembuatan website terpercaya

4. Memastikan orang-orang sering melihat iklan anda

Frekuensi adalah istilah periklanan yang digunakan untuk mendeskripsikan beberapa sering suatu iklan akan muncul, dan sebagai hasilnya beberapa sering orang akan melihatnya. Sebenarnya ini merupakan aspek paling mudah dari beriklan, dapatkan sebanyak mungkin orang untuk melihat iklan Anda sesering mungkin, maka iklan anda akan mendatangkan hasil yang jauh lebih bagus.

Jasa pembuatan website terpercaya

5. Memberikan waktu bagi Iklan anda untuk bekerja

Fenomena yang menarik dalam periklanan adalah Anda harus memberikan waktu bagi iklan anda untuk bekerja. Jarang sekali seseorang konsumen potensial langsung menelpon atau menghampiri bisnis setelah melihat iklan Anda satu kali. Konsumen perlu melihat iklan beberapa kali (seringkali di beberapa tempat berbeda) sebelum merasa yakin bahwa mereka memerlukan produk atau jasa anda.

Semakin lama suatu ikan dipasang, respon yang di dapat juga akan meningkat karena lebih banyak orang yang lebih sering melihatnya. Saya telah mengamati banyak kampanye iklan, dan kami memasang iklan dalam jumlah yang sama untuk produk spesifik selama periode enam bulan. Setiap bulan respon yang diterima bertambah banyak dan bulan terakhir adalah yang paling sukses. Hal ini mengilustrasikan manfaat jangka panjang dari iklan. Demikian juga butuh waktu untuk iklan berhenti bekerja setelah mencapai momentumnya. Untuk kampanye ikaln yang di jalankan selama enam bulan kemudian dihentikan, konsumen baru akan tetap berdatangan sampai dua bulan berikutnya sampai akhirnya berkurang, lalu menjadi semakin sedikit atau berhenti.

 

Sumber : 101 Ways to Advertise Your Business

Pin It on Pinterest

Share This