Sabar adalah kebajikan kuno yang masih berlaku sampai saat ini. Dalam zaman yang serba instan dan cepat ini maka kesabaran sangat dibutuhkan.

Sabar bukan pertanda lemah, sabar itu bukan hanya duduk, diam, dan menunggu. Duduk, diam, dan menunggu itu adalah pertanda pasrah. Namun sabar adalah orang yang melakukan sesuatu sampai berhasil, menikmati rintangan dan tidak menyerah. Karena itu sabar adalah saudara tekun.. Sabar itu miliknya orang kuat, sabar itu melakukan sesuatu secara terus menerus.

Apakah sabar ada batasnya??

Jawabannya adalah YA. Sabar ada batasnya, namun setiap hari setiap waktu kita harus meningkatkan batasan kesabaran kita secara terus menerus.

Cara meningkatkan kesabaran

  1. Meluaskan dan membesarkan tangki kesabaran. Pembicara meilustrasikan kesabaran itu mempunyai tangki. Tangki yang luas dan besar akan membantu kita sabar menghadapi masalah-masalah kecil. Tangki kesabaran akan mengecil ketika kondisi tubuh sendang capek, kurang tidur, dll.
  2. Diam. Saat marah proposi tubuh anda tidak berada pada tempat yang benar. Emosi berada diatas rasio, sehingga kondisi ini sangat bahaya sekali.
  3. Menyamakan Speed kita dengan orag lain.
  4. Kumpul bersama orang-orang yang sabar.
  5. Sebab yang kuat. Jika saya berhenti maka semuanya akan selesai tanpa hasil.

 

“Orang yang berhasil dari kita bukan karena mereka lebih pintar dari kita. Tapi mereka lebih bersabar”

Pin It on Pinterest

Share This